Dispar Siapkan 6.500 Bibit Bunga

Dispar Siapkan 6.500 Bibit Bunga

CURUP, Bengkulu Ekspress- Dalam mensukseskan program Golden Flower Festival dalam rangka Visit 2020 Wonderful Bengkulu. Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong telah menyiapkan sebanyak 6.500 bibit bunga.

\"Tahun ada sekitar 6.500 bibit bunga kita siapkan dalam menyongsong Garden Flowe Festival,\" sampai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Drs Darmansyah MM.

Dijelaskan Darmansyah, bibit bunga yang mereka siapkan tersebut terdiri dari berbagai jenis bunga, baik bunga semusim maupun bunga tanpa musim ada bunga yang berbunga sepanjang tahun. Bibit bunga yang disiapkan tersebut seperti Bougenville, mawar dan marigold.

\"Ada 13 jenis bibit bunga yang kita siapkan untuk mensukseskan program Garden Flower Festival dikawasan DMHB,\" tambah Darmansyah.

Dijelaskan Darmansyah, sebagian dari bibit bunga tersebut telah diberikan Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong ke Dinas Lingkungan hidup untuk mereka tanam dibeberapa titik di Kota Curup maupun jalur menuru Danau Mas Harun Bastari (DMHB).

Kemudian untuk sisanya, menurut Darmansyah akan mereka bagikan ke sejumlah desa yang menjadi penyangga kawasan Danau Mas Harun Bastari. Sejumlah desa yang akan mendapat bantuan bibit bunga tersebut antara lain Desa Mojorejo, Desa Karang Jaya, Desa Samber Rejo dan Desa Sumber Urip. Pembagian ke desa penyangga kawasan DMHB tersebut akan mereka lakukan dalam waktu dekat ini.\"Kita targetkan akhir tahun 2018 ini, bunga-bunga tersebut sudah mulai berbunga,\" papar Darmansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Darmansyah juga mengharapkan kerjasama masyarakat Rejang Lebong khususnya masyarakat yang ada di kawasan DMHB untuk mensuksekan program Garden Flower Festival. Salah satu dengan ikut menanam bunga dipekarangan rumahnya dan ikut menjaga dan merawat bunga yang telah ditanam.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: